Rabu, 28 Maret 2012

Sub-domain Gunadarma, Mengenai UG INHERENT



Disini saya akan membahas tentang sub-domain Gunadarma, yaitu UG INHERENT(Indonesia Higher Education Network).
Jika dilihat dari desain websitenya memang terlihat  biasa saja, dan sangat monoton, Inherent disini membahas tentang teknologi-teknologi yg digunakan di Universitas Gunadarma yang disediakan oleh DIKTI(Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi).

Langsung saja kita lihat ke Menu UG Inherent, disini terdapat 2 Menu yaitu:
1. NEWS
Disini terdapat 2 news yg pertama membahas tentang Pengembangan produk e-learning, sedangkan yang kedua adalah Pelaksanaan video conference.

Selanjutnya kita membahas ke Menu:
2. SYSTEM

Hampir sama seperti news, didalam tulisan tersebut menjelaskan bahwa tujuan dikembangkannya produk-produk di e-learning tersebut.

Kesimpulannya adalah desain website terlihat biasa, dan isi dari website UG Inherent hanya mengenai tujuan dikembangkannya produk-produk e-learning.

6 komentar:

  1. bro bro...
    apa sih kekurangan sama kelebihan situs tersebut?

    BalasHapus
  2. Baiklah bro, saya akan menjawab pertanyaan anda, eh salah nanda..
    kalau dinilai dari isi materi yang disajikan dari situs tersebut, kelebihannya adalah kita dapat mengetahui macam-macam produk e-learning yang ada di Universitas Gunadarma.
    sedangkan kekurangannya adalah varian dari produk-produk e-learning tersebut tidak dijelaskan secara gamblang.

    BalasHapus
  3. Wah ini sub domain ane baru tau gan selama menjadi mahasiswa gunadarma,setelah ane googling ternyata dikti juga punya,malah lebih lengkap.
    INHERENT DIKTI
    Indonesian Higher Education Network
    ane mau nanya nich gan .
    program apa saja sich yang sudah bisa kita nikmati yang di berikan dikti untuk universitas kita ?
    ternyata archivesnya tahun 2008 bulan juni,lama sekali

    BalasHapus
  4. Nice post Gan. Ane mau nanya nih, kira-kira menurut Agan sendiri apa saja sih nilai plus dan minus dari website ini? Terus apa masukan bagi web developer web ini? Oh iya, selain itu di posting-an Agan ada tertulis: "isi dari website UG Inherent hanya mengenai tujuan dikembangkannya produk-produk e-learning." Berarti isi dari web ini hanya sebatas informasi kenapa dibuat e-lerning gitu? Tidak adakah fitur-fitur e-learning di dalam website ini? Apa sih manfaat yang paling terasa sekali pada blog ini menurut Agan sendiri? Thanks before. :D

    BalasHapus
  5. jadi sebetulnya UG inherent itu buat apa sih, kok nggak dijelasin? hehe

    BalasHapus
  6. Sebelum saya menjawab pertanyaan di atas, saya akan memberitahu, definisi dari inherent sendiri adalah 'Jaringan komunikasi data tertutup antar perguruan tinggi di Indonesia.

    Joko: Banyak, dan salah satunya adalah V-Class, disini mahasiswa tidak perlu hadir di kelas, hanya perlu mengerjakan post test, serta pretest yg diberikan.

    Tony: tidak banyak yg bisa saya jelaskan, krn seperti yang saya jelaskan tadi Inherent adalah Jaringan komunikasi data tertutup.
    untuk plus minusnya, kekurangannya adalah website ini statis, tidak ada fasilitas chating antar user, dan untuk kelebihannya kita hanya dapat mengetahui teknologi" yg akan di kembangkan di Universitas Gunadarma.
    Untuk fitur e-learning tidak ada, jika ingin mengetahuinya, kita harus mengklik link yg ada pada blogroll, dan disitu sudah keluar dr pembahasan tentang UG Inherent.

    BalasHapus